Wakil Bupati Asahan Tinjau Normalisasi Saluran Air di Desa Subur

Wakil Bupati Asahan Tinjau Normalisasi Saluran Air di Desa Subur

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi tinjau normalisasi saluran pembuangan air dan pemasangan bis beton parit rodi di Dusun V Desa Subur Kecamatan Air Joman, Selasa (21/9/2021).

Turut mendampingi antara lain, Camat Air Joman Ruslan SH dan Kepala Desa Subur Jaelani SH.

Kegiatan adalah atas fasilitas anggota DPRD Asahan, H Sapariman (F PAN) dan Bajuri selaku tokoh masyarakat dengan menurunkan alat berat. Serta merupakan swadaya masyarakat untuk menuntaskan banjir di Desa Subur dan sekitarnya.

Atasi Masalah Banjir

Wakil Bupati mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari langkah-langkah beberapa waktu lalu dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Kisaran dan sekitarnya.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat langsung titik-titik yang menjadi penyebab terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi. Sehingga normalisasi saluran air ini tepat sasaran,” katanya.

Peninjauan ini sebagai respon terjadinya banjir di beberapa tempat dalam minggu ini. Wabup berharap dalam waktu dekat normalisasi aliran pembuangan air ini dapat tertangani dengan baik agar persoalan banjir dapat segera teratasi.

“Kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat untuk menggalakkan gotong royong dalam membersihkan saluran air dan pemasangan bis beton parit rodi ini. Persoalan banjir tidak lepas dari peran masyarakat dalam mengatasinya. Jangan buang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya,” kata Wabup.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment